Yang baru di Kuis & Tugas

Pada video di atas terlihat Pak Totok yang dibantu Pak Eri (keduanya dari Ilmu Keperawatan UGM) memberikan instruksi untuk mahasiswa yang akan mengerjakan ujian akhir. Ujian akhir ini menggunakan sistem CBT (Computer Based Test) dengan memanfaatkan eLisa.

Kuis (dan tugas) merupakan fitur yang penting dalam pembelajaran online dan terus-menerus kami sempurnakan. Hari ini kami menambahkan sejumlah fitur baru di bagian Kuis dan Tugas, yang meliputi:

Perpanjangan waktu kuis per mahasiswa

New Feature - Perpanjangan Waktu Kuis

Atas permintaan pengguna eLisa, sekarang dosen bisa memberikan perpanjangan waktu untuk mahasiswa. Ini memfasilitasi mahasiswa tertentu yang membutuhkan waktu tambahan untuk mengerjakan kuis.

Pengacakan jawaban untuk soal pilihan

Sekarang eLisa mengacak pilihan jawaban soal pilihan/multiple choice supaya memperkecil peluang mahasiswa mencontek temannya, walaupun kami yakin mahasiswa di UGM itu jujur. 🙂

Dashboard Kuis Berjalan

Dashboard Kuis Running

Dashboard ketika kuis berjalan sudah diperbarui dengan tampilan piechart persentase mahasiswa yang sudah mengerjakan, sudah selesai, dan belum mulai. Melalui halaman ini pula, dosen bisa memberi perpanjangan waktu bagi mahasiswa.

Dashboard Kuis Ditutup

Dashboard Kuis Closed

Setelah kuis ditutup, eLisa menampilkan piechart yang menggambarkan persentase nilai semua mahasisa.

Persentase Jawaban Benar tiap Soal

New Feature - Persentase Jawaban Benar

Untuk melakukan evaluasi soal, eLisa menampilkan persentase jawaban benar tiap soal.

Durasi waktu kuis/tugas yang fleksibel

Sebelumnya durasi kuis hanya berupa pilihan. Sekarang dosen bisa lebih fleksibel menentukan durasi kuis.

Nilai soal esai dan tugas yang fleksibel

Sekarang nilai esai diketik langsung oleh dosen, tidak lagi menggunakan pilihan menu.

2 thoughts on “Yang baru di Kuis & Tugas

  1. This reminds me of my chdoohlid…we would have avocado with milk and sugar and keep this chilled in the fridge or freezer, a sort of “cheat’s” ice cream that is very typical here 🙂 You are making me crave now!

  2. Panamá es chiquito pero con muchísimas bellezas, nuestra posición geografica nos hace diferentes y privilegiados, al igual que nuestra formación permitió que hoy en día muchos países gocen de sus riquezas naturales, en Panamá esta la franja más pequeña que divide un oceano del otro, islas con abundacia de aves, mariposas, con facilidad para ver y conocer eláguila harpía, en fin de no ser escogida vengan a visitar nuestro país, serán BIENVENIDOS!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *