Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Setelah mengikuti pembelajaran ini, mahasiswa akan mampu:

  1. Membangun konsep dan prinsip dasar (knowledge and understanding); mengembangkan kemampuan pengenalan, pemahaman, aplikasi, analisis, sintesis dan evaluasi (abilities); serta menciptakan keahlian (skills) dalam konteks teknologi perbenihan tanaman hutan yang meliputi 4 aspek besar yaitu 1) aspek Dasar-dasar (pengantar) Teknologi Perbenihan Tanaman Hutan, 2) aspek Kualitas Benih dan Peningkatan Produktivitasnya, 3) aspek Dormansi dan Perkecambahan Biji, serta 4) aspek Pengadaan Benih.
  2. Mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu terkait dalam mengidentifikasi dan menganalisis permasalahan, yang dilanjutkan dengan sintesis atau formulasi pemecahan masalah melalui perancangan strategi dan pemilihan metode yang tepat untuk memproduksi benih berkualitas (genetis, fisis, maupun fisiologis) dalam kuantitas yang memadai, serta mengupayakan penggunaannya untuk memperbaiki aspek sosial, ekonomi, dan lingkungan.

- Edisi Tahun 2004

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.