Alat dan Mesin Pertanian -...

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

  1. Menjelaskan pengertian tentang mesin produksi pertanian, aspek yang hams dipertimbangkan dalam pengembangannya serta tolok ukur yang dipergunakan untuk menilai kesiapan suatu wilayah terhadap pengembangannya.
  2. Menjelaskan sumber daya penggerak/penarik utama mesin produksi pertanian, berupa traktor pertanian dan sumber daya lainnya, beserta sistem penggandengan dan penerusan dayanya/
  3. Menjelaskan macam mesin produksi pertanian beserta masing-masing komponen utamanya. Fungsi masing-masing komponen serta dasar penggunaannya.
  4. Menjelaskan cara pengaturan dan perlakuan kalibrasi di laboratorium maupun di lapangan dalam penggunaan mesin produksi pertanian, yang pada waktu operasi melakukan pendistribusian bahan.
  5. Menjelaskan tentang cara melakukan analisis teknik meliputi analisis kebutuhan daya, analisis kapasitas kerja dan efisiensi serta analisis kebutuhan mesin produksi pertanian pada suatu wilayah.
  6. Menjelaskan tentang cara melakukan analisis ekonomis, guna menilai kelayakan ekonomis terhad
Selengkapnya »

Bale-bale