Analisis Proyek Pertanian ...

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Mata kuliah ini ditawarkan untuk memberikan kemampuan bagi mahasiswa dalam melaksanakan studi kelayakan proyek-proyek pertanian/agribisnis dan untuk memberikan pengalaman empiris dalam melakukan perhitungan kelayakan suatu proyek. Materi yang diberikan mencakup pokok bahasan: pengertian studi kelayakan, desain studi kelayakan, aspek teknis proyek, beberapa alat analisis yang digunakan, perhitungan nilai uang berdasarkan waktu, penilaian investasi, serta bagaimana melakukan analisis finansial dan ekonomi terhadap suatu proyek.

Setelah mengikuti kuliah, mahasiswa diharapkan memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam melakukan perhitungan dan analisis proyek pertanian/agribisnis, mengetahui macam-macam alat analisis yang digunakan, pentingnya analisis time value of money, mengetahui pentingnya analisis finansial dan ekonomi, serta mampu mengaplikasikannya pada kasus-kasus agribisnis yang umum dilakukan.

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.