Arsitektur Perangkat Lunak...

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Secara umum perangkat lunak dapat dimodelkan dengan 2 view utama, yaitu struktur dan behavior. Struktur berkaitan dengan arsitektur sedangkan behavior berkaitan dengan fungsionalitas atau bahkan dengan fitur-fitur suatu perangkat lunak. Secara khusus Matakuliah ini mempelajari tentang arsitektur perangkat lunak.

Tujuan utama pembelajaran ini adalah mahasiswa mempunyai pengetahuan yang cukup berbagai macam arsitektur komputer beserta atribut-atribut perancangan arsitektur perangkat lunak.

Learning outcome mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan bisa:

1. memahami konsep dasar arsitektur perangkat lunak

2. mengenal dan memahami berbagai jenis dan view struktur perangkat lunak

3. memahami atribut atribut yang mempengaruhi arsitektur perangkat lunak

4. mengenal dan memahami serta menguasai tool pengembangan perangkat lunak 

Materi Kuliah

  1. Pengenalan Arsitektur Perangkat Lunak (SLO + ANS)
  2. Software Architecture (SLO + ANS) 
  3. Modeling and Notation (SLO)
  4. Attributtes Quality (AN
Selengkapnya »

Bale-bale