Bioassay

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Pembelajaran kuliah bioassay menggunakan metode Research-based dan Case-based learning. Dengan metode ini, diharapkan proses pembelajaran berpusat pada mahasiswa sehingga mahasiswa bisa memperkuat daya analisis, mengembangkan cara berpikir kritis, mampu mengungkapkan pendapat dan menghargai pendapat orang lain, mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan, serta memudahkan bagi mahasiswa agar sejak dini mengenal hasil-hasil penelitian dan pemanfaatannya sehingga mendukung munculnya ide-ide penelitian baru yang mendukung lima pilar Rencana Program Kegiatan Pembelajaran Semester (RPKPS).

Setelah mengikuti kuliah ini diharapkan mahasiswa dapat memahami berbagai jenis bioassay beserta batasannya, menjelaskan dan membedakan macam-macam bioassay untuk satu aktivitas, mengidentifikasi dan menganalisis target terapi pada kondisi patologis tertentu, serta menggunakan hasil penelitian yang tepat guna merancang penelitian lanjutan yang lebih komprehensif dan berkesinambungan. 

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.