ILMU GULMA

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

 

Mata kuliah ini berisi tentang pengertian dasar dan konsep perlindungan tanaman, peran gulma dalam budidaya tanaman, klasifikasi gulma, sifat biologi gulma, dan strategi pengendalian gulma.

Setelah mengikuti mata kuliah ini diharapkan agar mahasiswa mampu memahami dan menganalisis karakter, dinamika maupun permasalahan yang dihadapi masyarakat petani Indonesia dari sudut pandang Ilmu Gulma.Kemampuan sebagaimana dimaksudkan disini bukan sekedar kemampuan teoritik, tetapi juga kemampuan psikomotorik dan kemampuan afektif. Apalagi para mahasiswa fakultas pertanian, tidak terlepas dari interaksi dengan masyarakat petani yang tingkat kemampuannya sangat beragam.

Metode pembelajaran yang digunakan adalah STAR (Student Teacher Aesthetic Role Sharing). Metode pembelajaran tersebut merupakan kombinasi dari SCL (Student Center Learning) meliputi seminar, diskusi serta kuis dan TCL (Teacher Center Learning) meliputi ceramah. Media pmebelajaran yang digunakan LCD dan laptop. Proses pembela

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.