Instrumentasi Industri Kel...

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

 Instrumentasi adalah dasar untuk pengendalian proses dalam industri. Bagaimanapun, instrumentasi hadir dalam berbagai bentuk dari pemanas air rumah tangga dan HVAC, di mana variabel suhu diukur dan digunakan untuk mengontrol gas, minyak, atau listrik mengalir ke pemanas air, atau sistem pemanas, atau listrik ke kompresor untuk pendinginan, untuk aplikasi kompleks pengendalian proses industri seperti yang digunakan dalam industri perminyakan atau industri kimia.

Dalam industri yang mengendalikan banyak variabel, dari temperatur, aliran, dan tekanan terhadap waktu dan jarak, dapat disensor secara bersamaan dan berkelanjutan. Semua ini dapat saling bergantung antar variabel dalam suatu proses tunggal yang memerlukan sistem mikroprosesor yang kompleks untuk pengontrolan secara total. Karena cepatnya kemajuan teknologi, instrumen yang digunakan saat ini mungkin menjadi usang besok, selama teknik-teknik pengukuran yang baru dan lebih efisien secara konstan terus dit

Selengkapnya »

Bale-bale