Kontrol Digital

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

Sistem kendali merupakan bagian penting dalam semua proses industri. Demikian pula dalam peralatan-peralatan rumah tangga yang sekarang semakin banyak yang terbuat dengan unsur elektronika dan komputer. Lebih-lebih lagi pada perangkat-perangkat yang yang beroperasinya secara otomatis. contoh-contoh nyata misalnya adalah alat pendingin ruangan, permainan yang menggunakan kendali dari jauh (remote kontrol), robot, pesawat udara nir awak, wahana bawah air nir awak, serta satelit, dan masih banyak lagi.
Oleh karena itu dalam matakuliah Kontrol Digital ini dikenalkan kembali Sistem Linear dan prinsip-prinsip sistem kendali beserta penggambarannya secara diagram serta pemodelannya secara matematis. Dengan memahami prinsip dasar sistem kendali, kemudian dikenalkan dengan pencuplikan sinyal yang menjadi diskrit. melalui penggarapan penjumlahan dari perkalian prinsip konvolusi, dibawa kepada pemahaman Transformasi Z. Dengan menggunakan contoh-contoh sederhana dikenalkan sifat-sifat tra

Selengkapnya »

Bale-bale