Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Kompetensi yang ingin dipenuhi dari matakuliah ini adalah agar mahasiswa dapat memahami dan menjelaskan tentang pengertian dan konsep pakan ikan, nutrisi pakan ikan yang meliputi, protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral dalam kaitannya dengan anatomi fisiologi alat pencernaan serta metabolisme ikan. Dasar-dasar teknik pembuatan pakan dan manajemen pemberian pakan ikan (bentuk, distribusi pakan, tingkat pemberian, frekuensi, waktu, tempat dan prasarana pemberian pakan), dikaitkan dengan pengaruh terpadu jenis ikan budidaya, kualitas media budidaya dan jenis biota budidaya perairan.

Matakuliah ini diberikan pada semester empat. Metode pengajaran yang digunakan berimbang antara metode ceramah, presentasi, diskusi, dan praktikum. Dengan metode presentasi dan diskusi, mahasiswa dirangsang untuk kreatif dalam penelusuran pustaka, dipacu untuk mengemukakan pendapat, dan meningkatkan leadership. Adanya praktikum di laboratorium dan kolam percobaan diharapkan dapat meningkatkan wawasan

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.