Pemasaran Jasa

Tujuan Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

Deskripsi Matakuliah

Matakuliah pemasaran jasa memberikan gambaran kepada mahasiswa bahwa jasa berbeda dengan produk. Terdapat keunikan tersendiri yang melekat pada jasa. Hal ini menimbulkan perlunya pendekatan khusus untuk mengelola sebuah jasa. Sebagai contoh pada industri jasa sulit diterapkan metode zero defect untuk setiap jasa yang diberikan, terdapat interaksi personal antara penyedia jasa dan pelanggan. Sehingga, adanya miskomunikasi dapat mengakibatkan suatu kesalahan atau ketidakpuasan pelanggan.

Matakuliah membahas tentang konsep dan sistem pemasaran jasa, perilaku konsumen jasa, produk jasa, sistem penyampaian jasa, penentapan harga jasa, komunikasi pemasaran jasa, kualitas jasa dan nilai pelanggan, kepuasan pelanggan jasa, pemu

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota

Komunitas ini belum memiliki anggota.