Pemasaran Jasa

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Deskripsi Matakuliah

Matakuliah pemasaran jasa memberikan gambaran kepada mahasiswa bahwa jasa berbeda dengan produk. Terdapat keunikan tersendiri yang melekat pada jasa. Hal ini menimbulkan perlunya pendekatan khusus untuk mengelola sebuah jasa. Sebagai contoh pada industri jasa sulit diterapkan metode zero defect untuk setiap jasa yang diberikan, terdapat interaksi personal antara penyedia jasa dan pelanggan. Sehingga, adanya miskomunikasi dapat mengakibatkan suatu kesalahan atau ketidakpuasan pelanggan.

Matakuliah membahas tentang konsep dan sistem pemasaran jasa, perilaku konsumen jasa, produk jasa, sistem penyampaian jasa, penentapan harga jasa, komunikasi pemasaran jasa, kualitas jasa dan nilai pelanggan, kepuasan pelanggan jasa, pemulihan jasa, strategi pemasaran jasa dan operasi jasa, kemampuan analisis tentang keunggulan, kelemahan, peluang dan ancaman dari usaha jasa

Tujuan Pembelajaran

  1. Mahasiswa mampu memahami pengertian dan karakteristik jasa
  2. Mahasiswa mampu membedakan ant
Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.