Pengembangan Aplikasi Perm...

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

Mata kuliah ini membahas sebuah model rekayasa perangkat lunak berbasis aplikasi permainan dengan memfokuskan pada proses dan metode pengembangan aplikasi permainan. Mata kuliah ini akan membahas aspek historis, aspek rekayasa perangkat lunak pengembangan, aspek teknis pengembangan, dan aspek pragmatis publikasi dan desain aplikasi game. Sesuai dengan peta kurikulum program studi teknologi informasi, kompetensi yang didukung oleh matakuliah pengembangan aplikasi permainan adalah sebagai berikut:

  1. Mahasiswa mampu melakukan analisis dan evaluasi trend dan pengembangan aplikasi permainan kontemporer dalam domain Video Game. 

  2. Mahasiswa mampu memahami berbagai prosedur rekayasa dalam pengembangan aplikasi permainan yang meliputi konsep pengambil kebutuhan, konsep perancangan aplikasi permaianan, konsep elemen dasar dalam video game, dan prosedur pengembangan video game. 

  3. Mahasiswa dapat mengevaluasi dan mengaplikasikan berbagai perangkat game engine dalam proses pengembangan

Selengkapnya »

Bale-bale