Hama dan Penyakit Hutan

Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

Setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa dapat memahami dan menerangkan pengertian dan arti penting hama dan penyakit pada tanaman hutan, morfologi dan taksonomi, biologi serangga hama dan patogen, ekologi serangga hama dan patogen serta pengelolaan serangga hama dan patogen penting di hutan tanaman.

Konsep, arti penting serta keterkaitan antara hama dan penyakit dalam kesehatan hutan akan diberikan sebagai pendahuluan mata kuliah ini. Struktur dan fungsi, taksonomi, ekologi serta biologi dan pengelolaan hama  penting di hutan tanaman merupakan topik inti yang dipelajari dalam kaitannya dengan hama hutan. Selanjutnya, topik inti untuk penyakit hutan akan mempelajari konsep terjadinya penyakit, penyebab penyakit yang bersifat biotik dan abiotik, hubungan antara patogen, inang dan lingkungan, biologi dan pengelolaan  beberapa  patogen  penting  serta  epidemiologi.  Di  akhir  perkuliahan, mahasiswa  akan  diajak  untuk 

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.