Ini adalah komunitas tertutup. Anda dapat mengakses semua materi belajar, diskusi, kuis, dan tugas setelah bergabung dengan komunitas ini dan dosen pengampu akan mengesahkan keanggotaan Anda.

Tujuan Pembelajaran

 

Mata Sitologi, Histologi Dasar dan Embriologi merupakan mata kuliah wajib pada Program Studi Kedokteran Hewan dan dimaksudkan untuk memenuhi sebagian kompetensi lulusan Program Studi Sarjana Kedokteran Hewan.

      Diharapkan setelah mengikuti mata kuliah ini mahasiswa mengetahui dan memahami struktur mikroskopik sel beserta komponen penyusun sel dalam menopang fungsi umum sel; mengetahui struktur mikroskopik jaringan dan dapat menjelaskan fungsi dari masing-masing komponen jaringan dalam menopang fungsi umum jaringan; dan mengetahui perkembangan embrio sampai siap lahir  pada  vertebrata.

Mata kuliah ini diberikan pada semester awal yaitu semester 2, karena pengetahuan mengenai sel, jaringan dan perkembangan embrio merupakan dasar bagi pemahaman lebih lanjut mengenai struktur dan fungsi organ-organ penyusun tubuh. Struktur mikroskopik dan fungsi organ sehat akan mendasari pengenalan terhadap perubahan yang terjadi pada struktur mikroskopik org

Selengkapnya »

Bale-bale

Anggota (0)

Komunitas ini belum memiliki anggota.