Akustika_TKF2311

Capaian Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

Setelah menempuh mata kuliah Akustika, mahasiswa diharapkan memperoleh pemahaman tentang teori dan konsep-konsep dasar akustika. Materi kuliah yang berbobot 3 sks ini akan diberikan dalam 14 pertemuan dalam bentuk seminar, diskusi kelas, dan praktikum. Diawali dengan penjelasan tujuan pembelajaran, gambaran umum fenomena gelombang bunyi, komponen dasar dan sifat-sifat gelombang akustik serta pengenalan bidang terapan akustika. Dalam dasar-dasar vibrasi, peserta diajak mereview bilangan kompleks, sistem phasor, komponen gelombang sinusoid hingga memahami getaran pada 1-D, 2-D, dan 3-D.

Memasuki paruh semester kedua, peserta akan mendalami komponen utama yaitu perambatan gelombang akustik dan bunyi dalam medium udara mulai dari persamaan gelo

Selengkapnya »

Bale-bale

Apakah sudah cukup waktu membacanya seminggu kemarin? Apakah untuk pengumpulan Tugas pertama diperlukan pengunduran jadwal pengumpulan?

Selamat malam adik" mahasiswa peserta Akustika 2019/2020.
Mohon maaf karena saya baru menyapa saat ini, dikarenakan kesibukan tanggap darurat pandemik Covid 19 terkait pelaksanaan KBM di DTNTF.
Untuk Akustika sendiri, kuliah daring akan lebih banyak difasilitasi dengan eLisa untuk kuliah online asinkron dan yang sinkron akan via Webex dengan jadwal yang menyusul.
Intinya, saya tidak ingin membebani anda harus selalu online, Dengan lebih banyaknya sistem daring asinkron, maka bukti keaktifan akan diganti dengan penyelesaian tugas yang bersifat mingguan.

Saya minta bantuan adik" untuk selalu mengedepankan kesehatan dan keselamatan terlebih dahulu. Semoga KBM akustika tidak akan mengganggu upaya kita untuk HPBS sebagai bentuk tanggung jawab individu dalam menjaga penyebaran Covid 19.

Terima kasih.

Anggota

Komunitas ini belum memiliki anggota.