Teman-teman Peserta Mata Kuliah Komunikasi dan Resolusi Konflik, sebagaimana himbauan dari kampus melalui Surat Edaran Rektor UGM, perkuliahan Komunikasi dan Resolusi Konflik akan berlangsung secara digital. Terhitung mulai Rabu, 18 Maret 2020 dinamika perkuliahan kita akan berlangsung melalui platform Elisa ini, termasuk materi perkuliahan, presensi, dan aspek-aspek pembelajaran lainnya. Terkait hal tersebut, terdapat sejumlah aturan main dari proses pembelajaran yang perlu kita sepakati di sini.

(1) Materi untuk perkuliahan sudah ditautkan pada masing-masing topik perkuliahan sebagaimana tercantum pada beranda Elisa Mata Kuliah Komunikasi dan Resolusi Konflik. Anda dapat mengunduhnya untuk keperluan diskusi dan mengerjakan tugas.

(2) Presensi kehadiran Anda dalam perkuliahan ini dilihat dari kehadairan Anda berdasarkan respon topik (pertanyaan, pernyataan, persetujuan, sanggahan, dan bentuk ekspresi lainnya), pada saat penyelenggaraan perkuliahan, yaitu pada hari Rabu pada pukul 15.30 - 17.30.

(3) Terkait penugasan kelompok berdasarkan topik pada perkuliahan minggu ketujuh dan seterusnya, setiap kelompok diharapkan mengirimkan hasil diskusi kelompok melalui email dosen: mufti.latifah@gmail.com dan hansul@ugm.ac.id. Hasil dari diskusi kelompok termasuk materi tambahan dalam diskusi mingguan selanjutnya akan diunggah ke Bale-bale dan Materi Pembelajaran Elisa untuk didiskusikan bersama.

(4) Dosen pengampu mata kuliah akan memandu diskusi mingguan dan memberikan respon terkait topik yang dibahas sesuai dengan waktu perkuliahan yang telah disepakati, yaitu Rabu pukul 15.30-17.30.

(5) Apabila terdapat penambahan elemen pembelajaran dalam diskusi dan proses belajar yang kita lakukan akan selalu diberitahukan melalui Elisa dan koordinasi dalam WAG yang sudah terbentuk.

(6) Aturan-aturan tambahan yang perlu disepakati bisa didiskusikan melalui WAG atau saat berlangsungnya kelas mingguan.

Demikian informasi terkait penyelenggaraan kelas Komunikasi dan Resolusi Konflik. Selamat belajar dan jangan lupa jaga kesehatan ya....