*Terkait dengan Pandemik Covid-19, kuliah daring, dan seputarnya*

Mahasiswa sekalian, telah terbit arahan dari pimpinan universitas terkiat judul diatas. Maka kuliah kita pun akan menyesuaikan dengan ketentuan-ketentuan sebagai berikut:

1. Tujuan kuliah online diadakan adalah untuk menghindari berkumpulnya mahasiswa dalam jumlah banyak, ataupun interaksi yang tidak diperlukan dengan masyarakat lainnya. Maka tetap di tempat tinggal anda (KOS atau asrama), dan JANGAN PULANG KAMPUNG dulu. Kita masih kuliah hanya online saja. Selain itu juga jangan menganggap ini liburan, lalu dimanfaatkan untuk jalan-jalan shopping, naik gunung dll. Lakukan social distancing sebagaimana arahan yang sudah diterbitkan.

2. Kuliah online tentu berbeda dengan kuliah tatap muka. Dengan pertimbangan mengurangi keperluan kuota internet yang besar dan cepat (yang justru membuat mahasiswa berangkat ke kampus mencari wifi), maka kuliah kita akan berisi arahan-arahan belajar yang bersifat teks bacaan saja. Saya akan memberikan arahan mengenai bahan-bahan apa saja yang harus dibaca, latihan mana yang harus dikerjakan dan seterusnya. Untuk keperluan itu silahkan manfaatkan grup WA ini untuk diskusi atau bertanya terkait kuliah: https://chat.whatsapp.com/H0JC3QIvpZl1gHz1mLdKsv

3. Presensi akan diganti dengan tugas atau latihan yang harus diinput ke elisa kita. JIka anda benar2 tidak bisa mengerjakan, kumpulkan sebisanya, minimal dapat presensi.

4. Kuliah Elektromagnetika II tidak akan dipatok jadwalnya, hanya rentang waktu saja. Jadi silahkan anda atur sendiri jadwal belajar dan jadwal mengerjakan tugasnya. PERHATIKAN deadlinenya.

5. Informasi lain akan menyusul kemudian

Terimakasih