Pengelolaan dan Pengolahan Limbah Radioaktif

Capaian Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

Deskripsi

Mata kuliah ini dirancang agar mahasiswa menguasai pengetahuan  fundamental teknik nuklir (U2), memiliki kMata kuliah ini dirancang agar mahasiswa memiliki kemampuan dasar mendesain suatu sistem pengelolaan limbah radioaktif yang berbasis 3S dan kemajuan teknologi bahan bakar nuklir. Hal-hal yang akan dipelajari dalam mata kuliah ini adalah (1) Prinsip dan Regulasi Pengelolaan Limbah, (2) Teknologi Pengolahan Limbah, (3) Pemadatan (Imobilisasi), (4) Storage dan Repository dan (5) Safety, Security dan Safeguards dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif. Penilaian terhadap pencapaian kompetensi dilakukan melalui kuis (di kelas maupun di eLisa), hasil pelaksanaan tugas, Modified Table Top Exercise, promosi produk, penilaian antar tem

Selengkapnya »

Bale-bale

Maaf soal kuis 3S dan Ekonomi No 1 seharusnya "Ditinjau dari sisi keselamatan, desain kontainer pengangkut limbah yang handal berperan untuk menjaga agar material radioaktif tidak menyebar ke lingkungan, sedangkan dari sisi KEAMANAN desain tersebut berperan dalam..."

Pertanyaan pada soal No 4 adalah alternatif mana yang terbaik?
Suatu operator akan melakukan peningkatan keselamatan dan keamanan instalasi pengolahan limbahnya. Ada 3 alternatif yang dimiliki.
1. Alternatif A dengan keuntungan Rp 182 milyar dan biaya Rp 95 milyar.
2. Alternatif B dengan keuntungan Rp 167 milyar dan biaya Rp 79,5 milyar.
3. Alternatif C dengan keuntungan Rp 115 milyar dan biaya Rp 50 milyar.

Bale-bale sebelumnya

Anggota

Komunitas ini belum memiliki anggota.