S1 Manajemen dan Ekonomi Pertanian Kelas H (Arini W. Utami)

Capaian Pembelajaran

Ilustrasi tujuan pembelajaran

Deskripsi Singkat    

Mata kuliah ini membekali mahasiswa mengenai pengetahuan dasar tentang manajemen dan ilmu ekonomi pertanian. Bidang kajian manajemen yang diajarkan antara lain adalah lingkungan organisasi dan fungsi manajemen. Bidang kajian ekonomi pertanian yang akan diajarkan adalah dasar-dasar pengertian ekonomi pertanian, teori pasar, teori produksi dan ekonomi makro.

Bale-bale

Kuis 2: Permintaan, Penawaran, dan Ekuilibrium
(harap mengunggah jawaban dengan me-reply thread ini; 1 posting per kelompok)
(waktu: 30 Okt, 10:00 WIB s/d 1 Nov, 23:59 WIB)

Bentuk kelompok 3-4 orang mahasiswa.

Carilah berita (Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris) yang terkait dengan materi Teori Permintaan, Penawaran, dan Ekuilibrium, kemudian tulis 2 paragraf berisi:

* Paragraf 1: rangkuman isi berita dalam 3-5 kalimat (gunakan bahasa Anda sendiri; copy-paste isi berita akan otomatis diberi nilai setengah)
* Paragraf 2: kaitan berita dengan materi kuliah
* Cantumkan link berita (sertakan hyperlink yang bisa langsung diklik menuju berita) atau foto penuh berita (jika berita diambil dari koran cetak)

Catatan:
** Kuis boleh ditulis tangan ataupun diketik, kemudian upload pengerjaan kuis Anda ke eLisa (cukup 1 file pdf/Microsoft word per kelompok)
** Duplikasi berita yang sama dengan teman sekelas Anda akan otomatis diberi nilai 0

Kuis: Pengorganisasian
(video: 7 1/2 organizational chart https://www.youtube.com/watch?v=kv7aa754GzE)

* Bentuklah kelompok 4-5 orang;

* Bergabunglah di komunitas eLisa “S1 Manajemen dan Ekonomi Pertanian Kelas H (Arini W. Utami)”;

* Tonton dan carilah contoh organisasi/perusahaan/institusi yang menerapkan bentuk struktur organisasi yang dijelaskan dalam video (minimal 1 contoh untuk minimal 3 bentuk struktur organisasi);

* Posting hasil diskusi dan pencarian kelompok Anda di “Bale-bale” di eLisa komunitas S1 MEP Kelas H. Paling lambat hari Jumat, 13 September 2019 jam 23:59 WIB;

* Tuliskan nama-nama anggota kelompok dan NIM pada laman posting Anda.